5 Rahasia Perawatan Wajah Cowok Korea Ini Bisa Kamu Contek Bro!

Sheetmask yang biasanya mengandung serum, essence, dan vitamin memang terbukti dapat melembapkan kulit secara alami dan membuat kulit tampak lebih sehat dan bercahaya. Walaupun sudah diberkati dengan wajah yang cantik, Suzy Miss A tetap melakukan serangkaian perawatan agar keindahan kulitnya selalu terjaga. Perempuan yang berprofesi sebagai penyanyi dan aktris ini tak pernah lupa membersihkan wajahnya dengan susu pembersih sebagai tahap awal rutinitas skincare-nya. Membersihkan wajah dengan susu pembersih terlebih dulu akan mengangkat sisa kosmetik dan debu yang menempel di muka. Susu pembersih pun akan meresap hingga lapisan terdalam kulit wajah sehingga juga dapat menutrisi kulit. Sedangkan putih telur bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, menghilangkan komedo, menyerap minyak berlebih pada wajah, dan mencegah munculnya jerawat.

Lakukan 10-step Korean skincare ini dengan teratur setiap hari untuk mendapatkan wajah yang bersih dan cerah. Di langkah remedy, kamu harus tahu bahwa ada bahan-bahan aktif yang tidak boleh dipakai berbarengan. Kamu wajib memakai produk ini pada pagi dan siang hari agar perawatan di malam hari tidak menjadi sia-sia. Selain itu, sunscreen juga melindungi kulitmu dari paparan sinar buruk matahari. Area mata adalah salah satu bagian tubuh yang cepat mengeriput. Untuk mencegah bahkan memperlambat penuaan dini, aplikasikanlah eye cream atau krim mata.

Melakukan pijat dan relaksasi wajah bertujuan untuk melancarkan dan merangsang sirkulasi darah di bawah lapisan kulit luar. Dan juga gunakan essential atau face oil untuk membuat wajah semakin mulus dan bercahaya. Di cuaca dingin, orang Korea kerap menggunakan penghangat ruangan agar tidak kedinginan. Rasanya memang enak, namun tidak baik bagi kulit karena akan kering dan pecah-pecah. Untuk melembapkan udara di ruangan ketika sedang dingin, wanita Korea menggantungkan handuk basah. Udara akan menjadi lembap sehingga dapat mencegah kulit wajah dari kekeringan.

Kebiasaan langsung menggunakan produk perawatan kulit setelah mencuci muka inilah yang dikenal sebagai aturan 10 detik. Hal pertama yang wanita Korea lakukan, yaitu memperhatikan jenis kulit yang mereka miliki. Sebab produk perawatan yang tidak sesuai untuk jenis kulit Anda, bisa-bisa malah tidak cocok digunakan.

Pembersih ini digunakan karena sering kali tabir surya dan kosmetik masih menyisakan residu jika hanya dibersihkan dengan sabun, apalagi jika hanya dengan air. Namun, perlu diperhatikan bahwa ada berbagai jenis oil-based cleanser. Ada yang berbentuk minyak cair, berbentuk salep atau balm, hingga berbentuk stik. Tidak ada satu jenis pembersih minyak yang cocok untuk semua jenis kulit. Jadi, Anda harus mencari mana pembersih yang cocok untuk jenis kulit Anda.

Bagi kulit wajah yang kombinasi cenderung berminyak, toner ini tidak membuat kulit terasa kering. Kulit justru terasa lembut, lembap, dan segar seperti menggunakan air. Tabir surya adalah krim khusus perlindungan bagi kulit wajah terhadap serangan sinar terik matahari yang cenderung mengakibatkan kerusakan sel kulit. Kondisi cuaca juga dapat memngaruhi kesehatan kulitmu lho girls! Kondisi cuaca yang yang terlalu dingin, panas, atau sering terkena paparan AC akan membuat kulitmu menjadi kering. Perempuan yang membintangi drama City Hunter ini akan mengatasinya dengan meluangkan waktu menggunakan sheetmask setiap hari.

Tentunya kamu juga harus mempertimbangkan toner yang akan digunakan harus tepat sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing. Wanita Korea Selatan masih mencuci kulit mereka dengan air beras karena memiliki sifat anti-penuaan dan juga melembabkan kulit secara menyeluruh. Cara ini merupakan ritual kecantikan yang sudah lama dilakoni banyak wanita Korea.

Mengapa wanita korea bisa mulus

Melakukan perawatan wajah harus dilakukan secara maksimal jika kamu menginginkan hasil yang memuaskan. Menggunakan scrub bisa membantu pengelupasan sel kulit yang mati. Tentu saja minum air yang banyak adalah cara terbaik untuk menghidrasi tubuh, namun Anda perlu melakukan hal yang lebih untuk kecantikan kulit.