Anti Buncit Klub, Ini 7 Pilihan Sumber Karbohidrat Pengganti Nasi

Quinoa adalah biji-bijian yang berasal dari tanaman Chenopodium quinoa. Biji-bijian ini tinggi akan protein, kandungan lemak tak jenuh, kaya serat, dan mengandung berbagai mineral dan vitamin yang dibutuhkan tubuh. Protein dalam quinoa lebih tinggi bila dibandingkan dengan produk biji lain loh. Tetapi keunggulan quinoa lebih pada kualitas kandungan proteinnya.

Orang-orang yang sedang food regimen kini menghindari nasi dan mencari makanan lain sebagai pengganti. Nasi di hindari karena membuat gula dan lemak menumpuk di dalam tubuh. Sebagai pengganti nasi, pilihlah makanan dari jenis karbohidrat kompleks.

Beras ini dikatakan memiliki nutrisi yang lebih tinggi dan rendah kalori dibandingkan beras biasa. Bahan makanan ini terbuat dari tanaman konjac yang sangat rendah kalori, sebaliknya kandungan seratnya lebih tinggi. Umbi yang satu ini memang mengandung kalori yang lebih tinggi dibanding ubi jalar maupun kentang.

Bentuknya yang persis seperti nasi putih membuat makanan ini cocok dengan berbagai masakan Indonesia. Shirataki sendiri terbuat dari akar Konjac yang familiar bagi orang Asia, serta memiliki kandungan fiber yang unik yaitu Glucomannan. Setengah cup quinoa mengandung four gram protein, jumlah ini dua kali lebih banyak dari setengah cup nasi. Shirataki juga ada dalam bentuk mie dengan rendak kalori yang di proses secara aseptik.

Beras shirataki ini sangat cocok untuk Anda yang sedang food plan agar tetap kenyang dan tetap sehat. Beras jagung sendiri termasuk beras rendah gula karena lebih rendah dibandingkan nasi putih. Tingkat glukosa yang lebih rendah serta kandungan serat yang lebih tinggi cocok dikonsumsi penderita diabetes.

Shirataki pengganti nasi

75 gram kubis memberikan 31% dan 68% dari kebutuhan harian vitamin C dan K. Vitamin K membantu mengatur pembekuan darah dan sirkulasi, juga penting untuk kesehatan tulang. half of cangkir atau 57 gram kembang kol memiliki 13 kalori sedangkan fifty seven gram nasi putih bisa mencapai a hundred kalori. Untuk membuat kembang kol caranya potong menjadi beberapa bagian dan parut dengan menggunakan parutan kotak atau cincang halus menggunakan meals processor.

Jika ingin food plan kamu berhasil, jangan mengkonsumsi kentang dengan cara digoreng. Kamu bisa merebus kentang tanpa tambahan apapun baik itu garam ataupun keju. Jangan lupa untuk memantau kondisi kesehatanmu secara rutin ya, Gengs! Melalui buku kesehatan, Kamu dapat menghitung kalori harian, cek IMT, masa subur wanita, hingga prediksi kelahiran si Bayi. 10 rekomendasi berikut ini akan sangat pas jika kamu sedang menjalankan food plan ketat.