Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Sampai Tuntas

“Seringkali, orang mengatasi jerawat untuk menghilangkannya, tapi pada dasarnya justru memperburuk kondisi wajah karena timbul iritasi,” jelas Levin. Untuk jerawat yang meradang dan agresif, lidah buaya bisa membantu Anda. Madu adalah pilihan nomor satu dari banyak pilihan untuk semua penyakit kulit.

Menghilangkan jerawat yang ampuh

Selain mengatasi jerawat, berkonsultasi dengan dokter juga membantu Anda menghindari bekas jerawat dan masalah kulit lainnya. Tidak hanya itu, dokter juga akan memberikan beberapa saran dalam merawat kulit yang berjerawat. Sebenarnya, para ibu hamil sah-sah saja menggunakan beberapa obat alami di atas untuk mengatasi jerawat.

Minyak zaitun kaya akan antioksidan yang melindungi kulit Anda dari stres oksidatif dan memperbaiki sel-sel yang rusak. Paket wajah ini akan membuat kulit Anda lembut, bergizi, dan lembab untuk waktu yang lama. Akibat penumpukan kotoran, sel-sel mati dan polutan lainnya pada kulit dapat memicu proses keratosis pilaris. Disarankan untuk mandi setiap hari dan melakukan eksfoliasi setidaknya seminggu sekali.

Lidah buaya biasanya terkenal sebagai bahan ampuh untuk perawatan rambut. Namun, tumbuhan ini juga ternyata bermanfaat untuk menyehatkan kulit. Meski keberadaan jerawat terasa mengganggu, hindari memencet jerawat karena bisa menyebabkan peradangan. Alih-alih membuat jerawat hilang, kebiasaan memencet jerawat justru akan meninggalkan bekas di kulit. Gunakan sabun antibakteri yang dapat memberikan perlindungan maksimal dari kuman sekaligus menjaga kelembutan kulit.

Dengan mengompres jerawat dengan menggunakan es batu, peredaran darah pada kulit sekitar space jerawat diharapkan akan lancar sehingga dapat mempercepat penyembuhan jerawat. Uap air panas mampu membuka pori-pori yang tertutup sehingga kulit bisa bernapas. Sehingga kotoran yang terperangkap dalam pori-pori dapat keluar. Caranya mudah saja, isi suatu wadah dengan air panas, lalu letakkan wajah kamu di atas wadah tersebut. Lakukan dengan rutin menguapi wajah setiap hari terutama menjelang tidur agar kotoran selama seharian penuh dapat keluar. wajah harus dibilas bersih agar tidak ada kotoran yang tersisa di atas permukaan kulit.