Serum Untuk Kulit Kering

Tangan kotor yang menyentuh wajah dapat memindahkan bakteri dan menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan biang keringat atau ruam pada wajah si kecil. So girls, kalau kamu rajin mengikuti suggestions andalan di atas, kamu bisa mengucapkan”Bye, kulit kering dan kusam!”. Untuk itu, pastikan untuk membatasi waktu mandi tidak lebih dari 15 menit.

Kulit kering memang butuh perawatan intensif agar tak semakin parah. Selain banyak minum air putih kamu bisa juga atasi kulit kering dengan makanan yang memiliki asam lemak tinggi. Kulit kering bisa jadi indikasi kurangnya lemak dari makanan yang dikonsumsi. Produk yang aman untuk kulit wajah sensitif adalah yang kaya akan bahan-bahan antioksidan. Antioksidan dapat membantu meningkatkan perbaikan kulit wajahmu sekaligus menghidrasinya agar tidak mudah kering. Jadi, pastikan kamu cek dulu ya apakah skincare kamu itu mengandung bahan ini atau tidak.

Beberapa produk yang sebaiknya dibatasi penggunaannya, yakni produk yang mengandung alkohol, pengharum, retinoid dan alpha-hydroxy acid . Kandungan alkohol dalam bentuk apapun berpotensi untuk menjadikan kulit kering. Jika Anda memiliki kulit ekstra kering, sebaiknya hindari produk dengan kandungan ini.

Anda perlu memperhatikan pembersih wajah yang Anda pakai, karena bisa saja penyebab kulit wajah Anda kering dan mengelupas adalah dari produk tersebut. Hindarilah produk pembersih wajah yang mengandung sodium lauryl sulfat, karena kandungan ini dapat menghilangkan kelembaban alami kulit. Nah, peran dari Minyak zaitun itu sendiri ternyata mengandung vitamin dan mineral yang cukup penting dalam proses saat membuat kulit yang lebih cerah serta alami. Nah, women dengan memasukkan minyak zaitun ke dalam rutinitas perawatan kulit kamu, tidak perlu takut kecewa dengan kecerahan alami yang dihasilkan oleh minyak tersebut. Banyak sekali bahan alami yang dapat dijadikan sebagai perawatan tambahan sebagai salah satu cara melembabkan kulit wajah yang di luar produk-produk yang ada di pasaran.

Cara agar muka tidak kering

Prakteknya adalah dengan mencampurkan ½ sdt oatmeal, 1 sdt madu, dan 1 sdt bubur strawberry . Gunakan itu sebagai masker di wajah selama menit, dan lihat hasilnya. Jika asam lemaknya bisa melembabkan kulit kering, lain halnya dengan vitamin A yang mampu meningkatkan produksi kolagen di kulit. Selain itu, mentega juga bisa memberikan tampilan bersinar alami di wajah. Oleskan campuran masker untuk kulit kering dan biarkan mengering selama 15 hingga 20 menit.

Gerakan pijat yang tepat akan merangsang kelenjar minyak dalam menghasilkan minyak alami wajah sekaligus dapat membuat kulit wajah menjadi lebih kencang. Tak hanya menghidrasi kulit wajah, memilih facial wash untuk kulit kering yang tepat juga akan menghindarkan kulit dari iritasi. Formula sabun cuci muka untuk kulit kering juga sebaiknya mengandung formula anti alergi, bebas pewangi dan alkohol. Kulit kering juga perlu eksfoliasi, lho, namun cukup 1-2 kali seminggu saja.

Kulit kering bersisik termasuk masalah kulit yang sering dialami orang-orang pada umumnya. Menyentuh wajah tak hanya bisa menyebarkan bakteri dan menimbulkan jerawat, tapi juga meningkatkan keriput, bahkan flu atau virus lainnya. Punya kulit yang cerah dan flawless alias mulus tentu jadi dambaan ya, Bunda. Penggunaan alat bantu mandi seperti spon scrubbing memang membuat kulit terasa lebih bersih. Namun, alangkah baiknya scrubbing hanya dilakukan seminggu sekali.

Tomat juga dapat digunakan menjadi tabir surya alami yang berfungsi untuk meminimalisir kerusakan yang diakibatkan sinar UV. Produk wardah yang berbentuk gel ini berfungsi untuk mengendalikan produk minyak yang berlebihan. Selain mengendalikan minyak berlebih, produk yang satu ini juga dapat mengontrol kelembapan kulit berminyak dan normal sekaligus untuk menjaga keseimbangan minyak. Produk ini mirip dengan serum yang cocok untuk tipe kulit berminyak. Kemasannya pun kecil dan menarik sehingga bisa dibawa ke mana saja. Produk wardah yang satu ini dapat melembutkan kulit wajah, mengendalikan jumlah minyak berlebih, dan mencerahkan wajah.

Cara merawat wajah kering yang pertama adalah mencuci muka jangan terlalu sering. Cukuplah menggunakan pembersih wajah sebanyak maksimal 2 kali sehari. Hal ini dikarenakan ketika kulit terlalu sering mencuci wajah dapat menghilangkan minyak alami dari wajah Anda sehingga membuat wajah menjadi lebih kering. Selain itu, gunakan pembersih wajah khusus untuk kulit kering yang bertekstur krim atau balm. Pilihlah pembersih wajah yang lembut agar kulit Anda terhindar dari iritasi kulit yang bisa menyebabkan kulit semakin kering. Eksfoliasi menjadi salah satu rutinitas yang baik untuk mengatasi kulit wajah kering.

Madu memang memiliki nilai gizi tinggi dan baik untuk dipilih menjadi bahan perawatan kulit wajah. Ada juga asam amino, potassium, sodium klorin, kalsium, zat besi dan banyak lagi zat bermanfaat lainnya dalam madu. Untuk merawat kulit kering kamu bisa memperbanyak minum supaya tubuh bisa terhidrasi dengan baik. Saat tubuh terhidrasi, maka kulit juga akan menjadi lebih lembap. Hindari sabun dengan kandungan bahan deterjen dan juga antibakteri.