12 Obat Jerawat Alami Yang Dipercaya Bisa Atasi Masalah Kulit

Untuk menghilangkan jerawat secara alami, disarankan untuk membersihkan wajah menggunakan sabun berbahan lembut secara rutin. Biasakan untuk membersihkan wajah dua kali sehari, dan jangan lupa membersihkan wajah setelah menggunakan make-up dan berolahraga. Pilihan obat jerawat yang terakhir ini terkenal dengan kandungan antiseptiknya yang tinggi dan berguna untuk membasmi bakteri penyebab jerawat.

Misalnya, lebih baik memilih pilates daripada olahraga berat dan sulit dilakukan. Terlalu banyak tekanan membuat tubuh Anda terkejut sehingga mengganggu proses kerja tubuh yang benar. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, hingga sari mentimun bisa meresap. Mentimun juga sangat mudah ditemui dalam kehidupan sehari-hari, dan harganya juga murah. Diamkan sebentar sampai ramuan tersebut tidak terlalu panas, lalu oleskan ke seluruh wajah yang sudah dibersihkan.

Di balik dari rasanya yang sangat manis ternyata madu bisa dijadikan sebagai alternatif cara menghilangkan jerawat secara efektif, terlebih lagi untuk jenis jerawat batu. Berikut ini Popmama.com telah merangkum cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami. Dalam sebuah penelitian, berbagai konsentrasi gel lidah buaya ditambahkan ke minyak cengkeh-basil dan dievaluasi untuk sifat anti-jerawat.

Jika Anda mencari cara menghilangkan jerawat secara alami, salah satu jawabannya adalah dengan memakai es batu. Suhu dingin yang dimiliki es batu mampu mengerutkan pembuluh darah di bawah kulit sehingga inflamasi pun berkurang. Protein dan vitamin yang ada pada putih telur, dapat membantu mengencangkan dan mengeluarkan minyak dari kulit. Hal ini dapat mencegah terjadinya penyumbatan pada pori-pori, dan membantu meredakan peradangan di kulit akibat jerawat.

Perhatikan kebersihan barang-barang di sekitar terutama yang bersentuhan langsung dengan kulit wajah. Paling tidak jaga kebersihannya dengan lebih sering mengganti minimal dua minggu sekali. Kondisi sprei yang kotor dapat membuat kulit rentan berjerawat, dan memperparah kulit yang memang sudah berjerawat. Saat ini telah banyak tersedia produk pelembap dengan klaim oil-free dan non-comedogenic yang bisa coba digunakan. Pelembap jenis ini dapat membantu wajah tetap sehat dan mencegah produksi minyak yang berlebihan. Kandungan vitamin A dan papain yang tinggi dalam buah pepaya menjadikan daging buah ini manjur untuk eksfoliasi.

Kulit jeruk mengandung vitamin C dan antioksidan yang baik untuk regenerasi sel kulit. Bawang putih dipercaya dapat membantu mengatasi infeksi dan meningkatkan kemampuan tubuh dalam melawan bakteri. Penting diingat bahwa obat alami penghilang jerawat di atas hanya berperan sebagai alternatif selain dari pengobatan yang diberikan oleh dokter kulit. Jika kondisi kulit Anda cukup membaik, Anda bisa melanjutkan penggunaan obat alami untuk jerawat di atas. Manfaat teh hijau untuk wajah berjerawat berasal dari kandungan antioksidan polifenol yang bernama katekin dalam jumlah banyak.

Obat herbal untuk jerawat

Buat kamu yang ingin mencoba membuatnya dirumah, kamu bisa membeli bahan-bahan yang harus disiapkan. Sayuran menyegarkan yang satu ini ternyata juga bisa dijadikan sebagai obat alami untuk jerawat loh. Sering dijadikan lalapan, mentimun sangat bermanfaat untuk mengempeskan jerawat yang meradang.