Beras Shirataki, Nikmatnya Nasi Dengan Nol Kalori

Tak hanya itu, umbi yang satu ini juga mengandung zat saponin yang berguna untuk meredakan peradangan. Shirataki adalah mi yang terbuat dariglucomannan, sejenis serat yang berasal dari akar tanaman konjac atau konnyaku. Selain itu, serat membuat tubuh cepat merasa kenyang, sekaligus melancarkan kerja saluran pencernaan . Bunga kol paling sering digunakan sebagai pengganti nasi dalam food plan paleo dan keto.

Shirataki pengganti nasi

Beras shirataki hampir tidak memiliki kandungan kadar kalori di dalamnya. Serat larut yang terdapat di shirataki berjenis glucomannan yang dapat memperlambat pencernaan, sehingga dapat menghambat rasa lapar. Terkadang nasi menjadi hal paling dihindari ketika melaksanakan program food regimen. Kini tidak perlu khawatir karena beras shirataki bisa menjadi alternatif pengganti nasi untuk mendukung food plan Anda. Kandungan karbohidrat yang rendah di dalamnya menjadi hits di kalangan pecinta food plan. Dengan begitu, Anda tidak perlu takut gagal diet, karena kelebihan karbohidrat bisa diatasi.

Kamu bisa merebusnya seperti kentang dengan kulit yang dikupas atau tidak. Rebus di air yang digarami menit atau lebih lama bergantung seberapa lembut ubi itu ketika ditusuk. Agar menyantap nasi yang punya kebaikan luar biasa ini lebih nikmat, cobalah memasaknya jadi menu nasi goreng inspirasi dari Miracle Noodle ini. Tak hanya itu, kubis juga kaya vitamin C dan K yang baik untuk tubbuh. Makanan ini berasal dari tanaman konjak atau porang yang cukup mudah didapatkan di Indonesia. Untuk mendapatkan gizi yang sama dengan nasi, Moms disarankan untuk memakan dua buah kentang berukuran sedang.

Selain dimasak ke dalam bentuk mi dan pasta, shirataki juga bisa dikonsumsi sebagai pengganti nasi. Bahkan bisa langsung dimasak di rice cooker, yang membedakan hanya warnanya yang lebih transparan dari nasi biasa. Sayuran kaya air ini juga bisa jadi makanan pengganti nasi untuk diet. Serat glucomannan dalam shirataki benar-benar membantu menunda pengosongan perut. Kalian jadi merasa kenyang lebih lama dan akhirnya makan dalam jumlah yang lebih sedikit serta memperlambat gerakan usus besar.

Yaitu dapat membantu mengontrol gula darah yang membuat nafsu makan lebih terkontrol. KONTAN.CO.ID – JAKARTA.Nasi merupakan salah satu jenis makanan pokok yang berguna sebagai sumber energi manusia. Namun, dalam beberapa kasus, seseorang perlu mengganti nasi dengan sumber makanan lain. Dilansir dari HaloDoc , bicara kandungan gizi, beras shirataki memiliki gizi lebih tinggi dibandingkan dengan beras biasa. Yuk, simak cara memasak beras shirataki yang bisa ENDEUSiast ikuti di rumah, di sini.