Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Dengan 7 Bahan Alami

Berikut ini kami sajikan cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami. Melansir Mirror, kandungan pati yang tinggi dalam kendang dapat membantu memudarkan noda maupun bopeng bekas jerawat di wajah. Tak bisa dipungkiri jika setiap orang menginginkan kulit muda berseri. Selain itu, wajah yang kencang dan halus juga akan lebih sedap dipandang. Jika ingin memiliki kulit wajah yang lebih kencang, gunakan saja masker spirulina dengan rutin.

Menghilangkan noda hitam bekas jerawat bisa dilakukan dengan bahan-bahan alami, mulai dari kentang, hingga air perasan lemon. Ternyata tidak hanya memberikan manfaat pada kulit wajah yang cerah ketika digunakan untuk maskeran. Namun ternyata menggunakan masker tomat secara rutin juga dapat memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh jerawat. Selain bisa menghilangkan bekas jerawat dalam waktu yang singkat ternyata masker tomat juga ampuh untuk menjadikan kulit wajah menjadi lebih halus.

Ini adalah dua obat jerawat umum untuk kulit yang memiliki sifat antibakteri. Ketika menggunakan cara alami untuk menghilangkan jerawat, Anda juga perlu menjaga kebersihan kulit. Caranya dengan rajin mencucinya minimal sehari dua kali, dan jangan memencet serta menggosok area jerawat supaya tidak mengalami iritasi. Ikuti instruksi dokter saat menggunakan obat jerawat, seperti retinol dan salep penghilang bekas jerawat lainnya.

Diketahui, air lemon mengandung bahan alami untuk mencerahkan kulit. Lemon memiliki zat penyamar noda alami dan dapat membantu untuk mengobati bekas jerawat yang muncul. Lemon dapat menghilangkan bekas luka dengan cara mengangkat sel kulit mati, mempromosikan pertumbuhan sel kulit baru, dan meningkatkan elastisitas kulit. Dibandingkan dengan buahnya, kulit jeruk ternyata lebih banyak mengandung vitamin C.

Gula dari batang tebu mengandung asam glikolat dan asam alfa hidroksi yang dapat membantu membersihkan kulit mati dan meningkatkan pembentukan jaringan sel baru. Bekas jerawat seringkali membuat kita tidak percaya diri lantaran mengganggu penampilan. Berikut 10 bahan alami yang bisa dicoba untuk menghilangkannya. Tea tree oil terkenal karena kemampuannya untuk melawan bakteri dan mengurangi peradangan pada kulit. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Dermatology and Therapy, retinoid bekerja untuk memperbaiki tekstur kulit, meratakan warna kulit, dan menyamarkan bekas luka. Perawatan ini cocok digunakan bagi mereka yang memiliki bekas jerawat berbentuk bopeng atau lubang.

Cara menghilangkan bekas jerawat

Selain itu, asam laktat telah terbukti dapat menghilangkan bekas jerawat. Cuka apel dilaporkan mengandung beberapa asam organik yang telah terbukti dapat membunuh bakteri Propionibacterium acnes penyebab jerawat. Terkadang, jerawat dapat meninggalkan noda hitam bahkan bopeng. Bopeng pada wajah tentu membuat Anda semakin tidak percaya diri. dr. Listya Paramita, Sp.KK membagikan beberapa alasan yang menyebabkan jerawat meninggalkan bopeng di wajah Anda. Kandungan oleocanthal di dalamnya bisa menghilangkan rasa tidak nyaman akibat peradangan kulit wajah.

Jenis jerawat ini umumnya sangat merah, besar, dan keras, sehingga memerlukan penanganan lebih dibandingkan jerawat biasa. Tomat juga mengandung asam salisilat yang dijadikan sebagai salah satu bahan untuk membuat produk jerawat komersial. Iris kentang tipis-tipis dan tempelkan irisan tersebut ke space yang terdapat bekas jerawat. tirto.id – Noda hitam akibat bekas jerawat seringkali menggangu penampilan dan menyebabkan seseorang tidak percaya diri. Sifat anti-inflamasi dan antimikroba dapat mencegah pertumbuhan lesi jerawat baru, dan asam lemak membantu menjaga kelembapan dan menjaga kehalusan kulit.