Makanan Penangkal Jerawat Menurut Golongan Darah

Munculnya jerawat di wajah memang sangat menyebalkan karena bisa mengganggu penampilan. Namun, tahukah kamu bahwa jerawat bisa muncul akibat mengonsumsi makanan tertentu? Sebuah studi dilakukan pada 5 ribu lebih remaja dan orang dewasa di China mengungkapkan bahwa food regimen tinggi lemak yang mereka lakukan ini meningkatan risiko jerawat sebesar 43%.

Sebaiknya, perbanyak makan buah dan camilan yang mengandung pemanis alami untuk menjaga pori-pori tetap sehat. Kamu terbiasa mengonsumsi makanan berminyak dan mengandung garam tinggi setiap hari? Alasannya, makanan berminyak mengandung lemak trans, lemak jenuh, dan minyak yang dihidrogenasi. Lemak-lemak tersebut dapat menumpuk dalam sel tubuh dan menyumbat pori-pori kulit wajah sehingga memicu komedo dan jerawat.

Selain itu, terapi Bali Movement membantu mendapatkan oksigen ke sel Anda dengan lebih baik, yang juga membantu meningkatkan aliran darah dan kesehatan sirkulasi. Bali Movement Bali memiliki kualitas meditatif yang membantu melawan kecemasan. Tidak seperti program latihan lainnya, terapi tari Bali menggunakan gerakan lambat dan pose menahan, diselaraskan dengan pernapasan sadar, untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Amati kebiasaan makan Anda untuk memeriksa apakah Anda mengonsumsi lebih banyak gula tambahan dan karbohidrat olahan. Ini dapat menyebabkan kulit Anda memproduksi lebih banyak minyak dan menyebabkan peradangan, menyebabkan lebih banyak jerawat. Meskipun penelitian lebih lanjut diperlukan untuk bukti definitif, Anda dapat menyingkirkan gula dan karbohidrat sederhana dalam makanan Anda. Timbulnya jerawat dapat dipicu oleh beberapa hal, seperti bakteri penyebab jerawat, hormon, peradangan, makanan yang dikonsumsi setiap hari. Untuk mencegah timbulnya jerawat, berikut ini Her World telah merangkum lima makanan pemicu jerawat yang sebaiknya kamu hindari. Banyak penelitian yang sudah menemukan hubungan antara produk susu dan keparahan jerawat.

Jika produksi minyak berlebihan, sejumlah jenis jerawat pun dapat muncul dengan mudah. Produknya memiliki tekstur gel yang mampu membersihkan kotoran, tidak menyumbat pori-pori, mengurangi minyak berlebih, tampilan jerawat, dan kemerahan pada wajah. Ada pula Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Serum Cream yang dapat mengurangi tampilan jerawat dan juga bekas jerawat.

Jika kamu merasa jerawat semakin liar tumbuh pasca penggunaan produk tertentu, maka segera hentikan pemakaian. Di samping itu, jangan lupa untuk mencukupi kebutuhan cairan dengan minum air putih setidaknya 8 gelas setiap harinya. Dengan demikian, kulit akan tetap terhidrasi dan tubuh pun tetap sehat. Sarung bantal yang kotor juga bisa menjadi penyebab jerawat di pipi yang mungkin jarang disadari. Memang, terkadang mengganti sarung bantal dan sprei hanya dilakukan jika sarung bantal tersebut sudah benar-benar berbau tidak sedap. Namun akan lebih baik jika kamu rajin mengganti sprei dan sarung bantal 1-2 minggu sekali.

Makanan yang dihindari untuk jerawat

Beberapa produk susu yang perlu dihindari seperti susu sapi, yogurt, keju, es krim, susu untuk fitness center, dan produk susu lainnya. Moms juga perlu menghindari produk susu kalau ingin masalah jerawat terselesaikan. Jadi, lebih baik jauhi deretan makanan di atas jika Anda mau punya wajah bebas jerawat dan cantik alami.