Pemkot Masih Pertimbangkan Sekolah Tatap Muka

Untuk itu katanya selaku wakil ketua bersama dengan Komis III akan mengundang dengan resmi kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate untuk menyampaikan terkait dengan rencana pelaksanaan belajar tatap muka itu jangan dulu dilakukan. Mantan Pangkostrad ini mengatakan, perlu kajian untuk melaksanakan belajar tatap muka di sekolah. Untuk melakukan ini, dibutuhkan masukan dari ahli kesehatan anak, ahli psikologi anak, pemuka agama, tokoh masyarakat, dan melibatkan kalangan orangtua pelajar tersebut. Oleh karena itu, pemerintah daerah diminta untuk melakukan pemetaan secara rinci sekolah mana yang saja yang siap menerapkan PTM serta mengecek kondisi kesehatan terakhir dari para guru dan tenaga pendidik. Atau memastikan lagi kondisi kesehatan guru/tenaga pendidik jika ada yang baru saja melakukan perjalanan lintas daerah.

Di kedua momen itu, terjadi lonjakan kasus COVID-19 hingga nyaris menembus angka 5000 per hari. KPK tidak bisa menerapkan pasal 21 UU Tindak Pidana Korupsi tentang menghalangi proses hukum atau obstruction of justice. “Namun untuk siswa SMA maupun SMK rasanya sudah mengerti prokes, jadi persiapan membuka sekolah satu bulan sudah cukup,” ujarnya, seperti dikutip Antara.

Dalam kasus ini, siswa yang berkelahi di sekolah telah melanggar tata tertib sehingga untuk menegaskan tata tertib tersebut benar-benar dilaksanakan, kedua siswa yang berkelahi dihukum agar nantinya mereka tidak mengulangi kembali perbuatan tersebut. Berdasarkan ilustrasi tersebut, demoralisasi terjadi ketika ada sekelompok masyarakat yang memilih untuk melakukan aksi pencurian akibat sulitnya memperoleh pekerjaan dan tuntutan kebutuhan hidup yang semakin kompleks. Kondisi tersebut dapat disebabkan karena telah terjadi cultural lag dalam masyarakat. Cultural lag tersebut dapat dilihat dari adanya kesenjangan sosial ekonomi yang memicu tindakan kriminal. Artinya, salah satunya pemicu terjadinya tindakan kriminal yaitu adanya perbedaan tingkat ekonomi yang mencolok dalam masyarakat akibat pembangunan dan kesejahteraan yang tidak merata. Semakin tinggi tingkat kesenjangan atau ketimpangan dalam masyarakat, kemungkinan besar tingkat kriminalitas semakin tinggi pula.

Dikhawatirkan angka covid akan naik jika sekolah tatap muka

Kerja sama berbagai pihak terkait dibutuhkan agar program ini tetap berjalan lancar, sehingga angka stunting dapat diturunkan. JAKARTA — Suku Dinas Pendidikan Jakarta Selatan 2 menjelaskan pembelajaran tatap muka kedua hanya boleh diikuti siswa maksimal sebanyak 25 persen dari kapasitas setiap kelas. Ema menjelaskan, ada 330 sekolah yang melakukan simulasi PTM terbatas pada hari ini. Berbagai aspek yang disyaratkan kepada sekolah dicek untuk melihat seberapa memungkinkan pihak sekolah menggelar PTM dengan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Jika rumah sakit dinilai sebagai benteng pertahanan terakhir, akan sia-sia jika kekuatan benteng seperti adanya tempat tidur kritikal dan non-kritikal mulai penuh. Peran serta komite sekolah sebagai moderator dari pihak sekolah kepada OTM, apakah diizinkan utk penggalangan pengadaan fasilitas alat Keselamatan Kesehatan Siswa atau protokol kesehatan sesuai dengan SKB four Togel Online Menteri. Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah didukung DPRD dan DPR RI harus mulai mengarahkan politik anggaran ke pendidikan, terutama persiapan infrastruktur buka sekolah demi mencegah sekolah menjadi kluster baru.