Tak Perlu Cemas Berjerawat Di Usia 20 Tahunan, Ini Alasannya

Selain orang dewasa, anak remaja perlu perlindungan kulit dari sinar matahari. Selan make-up, Emina mengeluarkan berbagai macam produk yang ramah remaja, termasuk juga untuk perawatan kulit. Sebaiknya remaja juga tidak sembarang dalam mencoba perawatan alami karena semuanya belum tentu aman untuk kulit. Jika Anda latihan atau berolahraga, setelah selsai mungkin Anda ingin cepat membersihkan dengan dengan menggunakan kain pembersih wajah.

Namun, bagi mereka yang memiliki aktivitas di luar ruangan cukup padat, penting untuk menambah kembali frekuensi membersihkan wajah. Terdapat kandungan ekstrak rumput laut juga di dalamnya, yang fungsinya untuk mengontrol/mengendalikan produk minyak berlebih pada wajah. Bertentangan dengan kepercayaan umum, jerawat tidak dihasilkan dari kotoran permukaan atau jarangnya pembersihan kulit. Bahkan, lanjut Dellavalle, termasuk iritasi kulit akibat terlalu sering mencuci atau dengan menggosok dengan tangan atau topi yang menutupi dahi dapat menyebabkan jerawat.

Langkah awal sekaligus yang terpenting untuk mencegah jerawat muncul kembali adalah dengan menjaga kebersihan kulit wajah. Bila wajah jarang dibersihkan, kotoran, debu, sel kulit mati, dan minyak atau sebum bisa menumpuk di kulit wajah, sehingga menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan munculnya jerawat. Dr. Luigi pun memberikan suggestions yaitu dengan cara mencuci muka menggunakan cuka apel. Masalah kulit berjerawat tidak hanya dialami oleh orang dewasa saja, tapi kebanyakan anak remaja juga mengalaminya.

Obat jerawat yang aman untuk kulit remaja ini berfungsi untuk menghilangkan dan mengeringkan jerawat tanpa merusak kulit. Kulit yang diolesi akan tetap lembap karena ada kandungan pelembap dari asam hyaluronic, extract ketimun, dan glycerol. Diperkaya juga dengan bisabolol, allantoin, dan hammamelis untuk melembutkan kulit yang teriritasi.

Remaja mudah berjerawat

Selain itu usahakan juga posisi saat tidur menghadap langit-langit sehingga kulit wajah tidak menempel pada bantal. Selain sarung bantal dan handuk, hal yang kini menjadi kebiasaan remaja saat berkendara menggunakan motor adalah dengan menggunakan masker pelindung wajah. Biasanya ini bertujuan untuk menghindari polusi, debu serta sinar matahari agar wajah terlindungi dan tidak muncul jerawat. Tapi cara ini justru bisa memicu banyak jerawat jika kamu melakukannya dengan cara yang salah lho. Telah mengandung formulation yang berfungsi melembapkan kulit dan dilengkapi dengan salicylic acid untuk membantu merawat kulit berjerawat dan mencegah munculnya jerawat. Perawatan wajah berjerawat melalui penggunaan obat tetap membutuhkan waktu untuk bekerja.